Hydrant

HYDRANT

Halo semua nya gimana nih kabar nya hari ini, oiya mau melanjutkan lagi nih bagi bagi info mengenai hydrant, setelah di artikel saya sebelumnya tentang tabung pemadam apar, kali ini saya akan bahas hydrant, hydrant merupakan sistem proteksi kebakaran, yang wajib ada disetiap gedung, untuk bisa memudahkan dinas pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran diwilayah tersebut.

Sistem hydrant memiliki komponen utama untuk dapat bekerja, sepeti Penampungan Air (Resevoir), Hydrant Pump, Hydrant Pillar, Hydrant Box, Kontrol Panel, dan lainnya, sistem hydrant ada yang digunakan secara manual dan otomatis.

Instalasi sistem hydrant dalam suatu gedung, tidak boleh dilakukan sembarang, karena pemasangan dan perlatan hydrant yang baik harusnya sudah mengacuh pada standard NFPA, untuk standar NFPA hydrant ada NFPA 10 yang mengatur mengenai standar untuk tabung pemadam, NFPA 13 mengatur untuk instalasi sistem sprinkler, NFPA 14 yang mengatur tentang instalasi selang dan pipa, dan juga NFPA 20 untuk standar untuk instalasi pompa sentrifugal.

Jadi gitu temen temen mengenai sistem hydran kurang lebih nya, jadi kalian jangan asal beli dan jangan asal pasang yah untuk sistem hydrant, tanyakan ketempat kalian beli mengenai perlatan hydrant yang mereka jual apa sudah memenuhi standar NFPA belum, dan tenaga ahli nya apa sudah tersertifikasi dibidang nya. 

Oiya mau info juga ada beberapa cara untuk merawat fire hydrant, bisa bisa di klik gambar dibawah ini yah. 

                                                            





Oke gitu aja edisi bagi info mengenai proteksi kebakaran nya yah, atau bisa tanya tanya lebih lanjut untuk sistem nya bisa hubungi di link ini yah dibawah ini yah semoga bermanfaat untuk kita semua terima kasih 😇🙏










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fire Alarm Sistem