APAR

TABUNG PEMADAM APAR

Hallo semua nya, mau bagi info nih mengenai apar, sering gak sih bertanya apasih itu apar ? terus kenapa sih harus perlu ada apar di suatu gedung atau suatu tempat?, nah dikesempatan kali ini aku mau bagi sedikit tulisan dan pengetahuan aku tentang apar loh.

Apar itu adalah singkatan dari (Alat Pemadam Api Ringan), yang merupakan jenis tabung pemadam dengan ukuran portable yang bisa diletakan ditempat yang mudah dijangkau dan mudah juga untuk proses pemasangan nya, selain itu juga apar bisa dioprasikan dengan mudah oleh wanita karena apar merupakan alat untuk memadamkan api dengan bobot yang ringan.

Lalu tau gak sih sebenarnya tuh apar perlu loh ada dirumah, difasilitas umum karena jika sewaktu waktu terjadi kebakaran kita jadi gak perlu panik melihat api, karena apar biasanya memiliki warna merah untuk bisa menarik perhatian untuk bisa segera digunakan.

APAR juga memiliki jenis klasikasi kebakaran, nah ini tabel kelasifikasi nya jadi biar kita gak salah pilih jenis apa sih yang cocok untuk tempat kita sehingga apar efektif untuk digunakan.


tabung pemadam ada dengan jenis Air, Foam, Powder, Co2, dan Cleant Agent, untuk jenis air maka tabung kebakaran masuk kedalam kelas A, jenis Foam masuk kedalam kelas A & B, jenis powder A, B, C, & D, jenis Co2 masuk kedalam kelas B & D, dan untuk yang jenis Cleant Agent masuk kedalam kelas  A & F, F merupakan jenis kelas yang diaplikasikan untuk penyebab kebakaran oleh minyak.

Satu lagi nih temen - temen untuk apar yang kalian pilih jangan lupa sebelum beli harus selalu ditanyakan apakah apar yang dijual sudah lulus uji dinas pemadam kebakaran yang masih berlaku saat ini.

Aku bagi info itu dulu yah temen temen, next blog aku akan bagikan lebih banyak lagi blog mengenai fire fighting equipment lain nya yah, tanya di komen untuk bisa sharing pengetahuan yah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hydrant

Fire Alarm Sistem